Skincare Routine (Day & Night)

asslamualaikum😊
haloo!! ketemu lagi sama aku nih hehe. Jadi untuk review kali ini, aku mau bikin review tentang skincare routine aku pagi dan malam. agak cerita sedikit nih ya, awalnya wajah aku itu bebas jerawat, emang sih kalau untuk warna kulit yaaa tetap sawo kematengan dengan warm undertone yang kencengggg bgt sampe sekarang😂 tapiiiiiii, mendadak aku jadi jerawatan, terutama di jidat. ihhhh bener bener banyak, sampai ke pipi juga😓 bener-bener parah deh kondisi muka pada waktu itu. 

Dan akhirnyaaa, aku udah pasraah bgt aku akhirnya ke klinik kecantikan *eaa di Depok yaa setelah aku cari-cari reviewnya dan memang katanya bisa membasmi jerawat. setelah kira-kira 3 bulan, muka aku berangsur-angsur membaik. jerawat udah mulai hilang dan ga balik lagi, tapi tetep yaa ada PR yaituuu bekas jerawatnya. YES itu dia. Dan akhirnya setelah berkelana di review-review yang aku cari, aku dapetin produk-produk yang menurut aku ngebantu banget untuk memperbaiki tekstur wajah dan menghilangankan bekas jerawat (tapi tidak secara instan ya). dan sekarang mulai aku gunakan produk-produk itu untuk skincare day dan night aku hehe.. nahh yukk cuss langsung ke reviewnyaaa...


ini dia penampakannya.. oke yuk kita mulai satu-satu yaa


karena skincare korea identik dengan double cleansing, ini adalah produk yang aku pakai untuk double cleansing aku. susu pembersih dan penyegar dari viva. yaa viva. kenapa?? karena murmer!! aku pernah pake micellar water yang lagi hits itu tapi malah makin berjerawat, dan setelah aku mengikuti saran mama aku untuk pakai produk ini emang benerr. WOW EMEJING!! ini benar juga membantu menghilangkan jerawat dan beruntusan aku. 
cara pemakaiannya : 
- tuang milk cleanser lalu oles ke wajah dan pijat secara halus, angkat dengan kapas 
- tuang face tonic ke kapas lalu oles ke wajah untuk membersihkan sisa milk cleanser pada wajah 
dan sepertinya aku akan stay dengan pembersih ini. 💖💖💖💖💖

(+)
- murah
- cocok untuk kulit oily maupun normal
- mencerahkan wajah
- membantu menghilangkan jerawat
- mudah didapat

(-)
-

(price)
Rp 7.000,00 - Rp 8.000,00 



setelah step pembersihan selesai, kita lanjut ke cuci muka. aku udah banyak banget ganti-ganti sabun cuci muka gara-gara ya kemakan iklan. haha bocah banget gk sih? oke lanjut. aku udah klop banget sama sabun cuci muka ini, ini salah satu produk klinik kecantikan yang aku bilang sebelumnya yaa. ini sabun cuci muka untuk kulit muka berminyak dan berjerawat, dan ini ngebantu banget untuk masalah jerawat. setelah pake ini gaada wajah rasanya ketarik-tarik gitu, dan yang aku suka dari produk ini yaitu wajah aku setelah memakai sabun ini terasa nggak kesat sama sekali! pokoknya terasa bersihnya deh. dan kayaknya aku ngga akan berindah ke lain hati lagi karena aku suka banget💖💖💖💖

(+)
- benar-benar membersihkan 
- tidak perih
- tidak terlalu banyak busa 
- tidak kesat dan membuat wajah ketarik

(-)
- hanya ada di klinik kecantikan NMW Skincare
- Hanya ada ukuran 100 ml 
- lumayan mahal😭

(price)
Rp 95.000,00


nah untuk step selanjutnya itu toner cuka apel. i loveee thisss!!! walaupun baunya itu nggak enak, tapi aku cinta banget sama dia😍menurut aku dia yang membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. ya walaupun ngga cepat dan instan tapi bener bener bertahap. dan aku lebih suka begitu. untuk toner ini aku campur 5 sdm cuka apel (tahesta) + 5 sdm air mineral, kenapa aku pakai tahesta? kenapa bukan bragg? haha. karena bragg lumayan besar bangett dan lumayan susah untuk cari produknya, tapi kalau tahesta kamu bisa beli di apotek terdekat, dan dia juga produk lokal loh, gatau kenapa kayaknya aku cinta banget produk lokal haha. untuk manfaatnya kalian bisa search karena udah banyak banget yang review soal toner cuka apel.
cara pemakaiannya :
- kocok sampai sari-sari cukanya tercampur
- semprot ke kapas
- oleskan kapas ke wajah seperti saat menggunakan face tonic viva tadi
(toner ini bia ngebantu buat bersihin wajah kamu setelah kamu mencuci muka loh)
aku cukup puas sih sama si cuka apel ini, rasanya pori-pori wajah makin mengecil dan wajah jadi halus. i love this product💖💖💖💖💖

(+)
- menghilangkan flek hitam di wajah 
- menghilangkan jerawat
- membuat wajah terasa halus

(-)
- baunya sangat tidak enak

(price)
Rp 50.000,00/ botol (300 ml)



oke lanjuuuut. setelah pemakaian dari toner cuka apel, selanjutnya kita pakai pelembab dan masker. disini aku udah pernah review tentang pelembab holygrail aku yang satu ini kannn kalian bisa cek disini review aloevera gel nature republic dan langsung berlanjut ke masker. untuk masker aku pakai sheetmask. karena kemakan iklan lagi sih haha. ya selain itu emang nyegerin banget setelah dipakai, dan bener-bener bikin wajah tuh jadi lembab dan cerah setalah menggunakan produknya.

sheetmask (+)
- melembabkan
- mencerahkan
- cooling effectnya sangat menyegarkan

(-)
- lama meresap
- essence terlalu banyak 

(price)
aku beli di guardian saat ada promo +1000 rupiah bisa dapat 2 jadi aku beli 2 sheetmask ini seharga Rp 24.000,00


ini adalah krim yang aku kadang suka lupa buat pake! tapi ini krim yang cooling effectnya enak banget loh! bikin mata relax. klaimnya bisa mencerahkan bawah mata dan mencegah munculnya garis halus dibawah mata.

(+)
- cooling effectnya menyegarkan
- melembabkan area mata
- cepat meresap

(-)
- kurang terlihat hasilnya

(price)
Rp 40.000,00 di hypermart



scrub, air mawar dan masker bubuk beras putih. 
untuk setiap seminggu sekali aku melakukan scrubbing menggunakan peeling mundisari dari mustika ratu. lalu setelah peeling dilanjut dengan masker menggunakan masker beras putih sariayu dicampur dengan air mawar viva. setelah melakukan rangkaian ini, wajah terasa sangat bersih dan cerah. i love this moment💖💖💖💖

peeling mundisari mustika ratu
(+)
- aroma tradisional yang aku sangat suka!
- memberikan efek bersih setelah pemakainnya
- mudah memakainya, seperti memakai masker lalu di putar sambil dipijat memutar wajahnya

(-)
- butiran scrub masih sedikit kasar
- jika terlalu keras memijat wajah saat menggunakan scrub ini, wajah bisa merah-merah

(price)
Rp 30.000,00 - Rp 40.000,00

air mawar
(+)
- wanginya membuat relax
- menyegarkan
- ada cooling effectnya juga!

(-)
-
(price)
Rp 7.000,00

masker beras putih sariayu
(+)
- aromanya membuat relax
- cooling effectnya sangat menyegarkan
- membuat wajah cerah
- menghilangkan noda hitam bekas jerawat
- mengecilkan pori-pori

(-)
-
(price)
Rp 10.000,00/pcs

nahhh sekian review skincare dari akuuuu, semoga bisa membantu kalian yang memang sedang galau untuk masalah skincare yaa. ingat yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian, tetap semangat dan see youuuuuuuu in next reviewww!!!💛💛💛💛






Komentar