"Sweetchocopink" Makeup Look Tutorial menggunakan produk lokal

Hello balik lagi ke blog aku yaaa😊 kali ini aku ngga review tentang produk atau skincare tapi, mau review makeup tutorial nih! Dan yang aku pakai hampir semua itu produk lokal yang gampang banget kalian cari di drugstore-drugstore terdekat. Sekalian aku bakal kasih tau review dari masing - masing produknyaaa. Jadiiii stay tuneee yaaa !! okee let's go !

 1. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist
yang pertama aku pake Pixy Aqua Protecting Mist ini buat base makeup aku, aku ngga pakai primer sebelum makeup, tapi biasanya aku pakai Nature Republic Aloevera Soothing Gel untuk moisturaizer aku, yang mau tau bisa liat disini reviewnya Nature Republic Aloevera Soothing Gel


cara pakainya gampang banget tinggal semprot semprot ke wajah sampai wajah kamu terasa lebih lembab dan segar, wanginya juga lumayan enak dan ngga mengganggu sama sekali.
Dan setelah digunakan diamkan sampai menyerap.
 (price)
Rp 27.000,00 
aku beli di D*n+Dan
(kalian bisa cari di drugstore karena produk ini mudah sekali dicarinya)

2. Face 2 Face Whitening BB Cream shade Beige
setelah menggunakan Face mist dari Pixy, aku menggunakan Face 2 Face Whitening BB Cream sebagai complexion, karena disini aku mau hasil makeup yang ringan, maka dari itu aku menggunakan BB Cream. Untuk shade aku pakai shade Beige yang shade Beige dari BB Cream ini memiliki warm undertone yang lumayan oke jadi, untuk kalian yang memiliki kulit sawo matang seperti aku masih aman untuk memakai BB Cream Face 2 Face dengan shade beige ini.


untuk pemakaiannya cukup kalian tap tap dan ratakan dengan jari (untuk hasil yang lebih bagus aku menyarankan untuk menggunakan beauty sponge)
untuk coverage BB Cream ini light to medium, jadi masih terasa ringan di wajah dan bisa digunakan untuk sehari-hari.
(price)
Rp 35.000,00
aku beli di toko kosmetik dan lupa namanya-_-
(kalian bisa cari di Dan+Dan, online shop atau toko toko kosmetik)

3. Marcks Beauty Powder Shade Creme
setelah memakai BB cream, aku langsung aplikasikan bedak marcks sebagai baking di area area berminyak di wajah aku, seperti bawah mata, hidung, dagu dan dahi. Sudah banyak yang tau kalau ini salah satu bedak legendaris yang katanya ampuh untuk mengontrol minyak di wajah. aku pakai shade creme, untuk shade creme ini memang agak keterangan di wajah aku, tapi tenang, dia berubah menjadi translucent kok, setelah beberapa menit di aplikasikan dia jadi gak keputihan lagi di wajah. 


(maapkan kondisi bedaknya udah begini ya, hehe saking bagusnya dipake dan selalu dibawa kemana mana). untuk pemakaiannya setelah aku baking daerah wajah aku yang oily, setelahnya langsung aku ratakan ke seluruh wajah menggunakan powder brush.
(price)
Rp 16.000,00
aku beli di alf*mart dekat rumah
(bedak ini gampang banget kalian cari, dimana mana ada😝)

4. Pixy Eyebrow Pencil shade Black
setelah complexion selesai, aku langsung beralih ke alis. Yup ini yang paling penting, untuk alis aku cukup sisir alis dengan menggunakan spoolie brush lalu aku bingkai alis dan arsir perlahan dari bagian tengah ke belakang, baru perlahan isi bagian depan tipis tipis, setelah itu sikat lagi perlahan dengan menggunakan spoolie brush.


aku suka dengan tekstur dari pensil alis pixy ini, karena mudah di blend saat mengarsir alis, tekstur tidak terlalu empuk dan hitam, sehingga bisa menghasilkan alis yang terlihat natural. untuk ketahan pun oke, aku selalu pakai seharian dan tidak ada yang bergeser, ataupun terhapus.
(price)
Rp 29.000,00
aku beli di Dan+D*n

5. Red- A Blush On dan Fanbo Eyeshadow Trio shade Fresh Bark
untuk eyeshadow aku gunakan Blush On dari Red A di seluruh kelopak mata aku, lalu aku gunakan eyeshadow fanbo di dekat garis eyeline aku, dan aku beri sedikit kesan smokey eyes tetapi dengan gradasi cokelat dan pink. untuk pemakaiannya cukup di tap tap menggunakan jari agar hasilnya lebih natural.

untuk ketahanan cukup bagus karena aku tidak menggunakan eyeshadow base sama sekali dan eyeshadow ini cukup tahan seharian. aku juga menggunakan fanbo eyeshadow trio sebaai highlighter pada wajah dan inner corner mata.
(price)
Red A blush on 
Rp 32.000,00
Fanbo Eyeshadow Trio shade Fresh Bark
Rp 28.000,00 (promo)
keduanya aku beli di hyperm*rt

6. QL Cosmetics Liquid Eyeliner 
setalah eyeshadow, aku menggnakan liquid eyeliner dari QL Cosmetics. aku menggunakan liguid eyeliner agar eyeline terlihat lebih tajam dan tegas.


untuk ketahanannya lumayan bagus, karena produk ini juga mengklaim kalau eyeliner ini waterproof.
(price)
Rp 35.000,00
aku beli di salah satu toko kosmetik di dekat rumah dan aku lupa nama tempatnya


7. Pixy Volumizing Waterproof Mascara
setelah menggunakan eyeliner, aku menjepit bulu mata aku (maaf untuk penjepitnya aku lupa foto, aku pakai merk trikeel). setelah di jepit, aku menggunakan mascara dari pixy ini. untuk mascara, ini salah satu mascara favorit aku, karena bulu mata benar benar langsung bervolume tetapi terlihat natural, dan benar mascara ini waterproof! aku pakai seharian dan ngga luntur sama sekali.


 Emang produk pixy ini bagus bagus banget, selain formulanya, harganya pun bersahabat. jempol empat deh buat pixy!!
(price)
± Rp 36.000,00 
aku beli di Dan+D*an

8. Viva Fin Touch Blush On shade 04
selanjutnya, aku menggunakan viva fin touch ini sebagai blush on, cukup dipulaskan dibagian tulang pipi menggunakan blush brush. untuk warna, iniwarna yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang seperti aku karena ketika dipakai tidak meninggalkan kesan yang gonjrengg. untuk ketahanan blush on ini lumayan tahan lama, tapi tidak untuk seharian, tapi aku cukup puas karena memang harganya sangat sangat terjangkau!



untuk yang memiliki kulit dengan warm undertone seperti aku, lebih baik menggunakan blush on dengan warna orange peach seperti ini agar lebih terlihat fresh.
(price)
Rp 7.000,00
(ini bukan sedang promo yaa, harganya memang sangat murmerrr)
aku beli di Dan+D*n 

9. Zoya Ultramoisse Lipstick shade Tiramissu dan Tonymoly Liptint shade Apple Red
selanjutnya untuk bibir, aku lebih suka dengan ombre lips. untuk ombre lips ini pertama aku aplikasikan Zoya Ultramoisse Lipstick shade Tiramissu ke seluruh bibir. untuk tekstur, dia lembut dan benar benar moisse seperti namanya, setelah itu aplikasikan liptint tonymoly shade apple red pada bagian dalam bibir dan ratakan sampai warna keduanya bergradasi.


aku suka ombre lips dengan warna ini karena cocok dengan look makeup yang aku gunakan dan juga cocok dengan undertone aku.
(price)
Zoya Ultramoisse Lipstick shade Tiramissu 
Rp 22.000,00 (sedang disc waktu itu) 
aku beli di Dan+D*n
Tonymoly Delight  Liptint Apple Red
Rp 35.000,00
aku beli di ig olshop @belle.beautystore

setelah makeup selesai jangan lupa untuk meyetting makeup dengan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist.

Dannn taraaa!! ini look akuuu. (maapkeun cuma ada foto produknya, bukan saat peng-aplikasiannya soalnya aku lupa foto hehe)

(ini foto tanpa menggunakan lighting alami a.k.a cahaya matahari)

(ini foto menggunakan lighting alami a.k.a matahari hehe)

oke sekian dulu makeup look dan review produk produknya dari aku, 
semoga bermanfaat untuk kalian beauties!!
💗💗💗






















Komentar